Monday, July 15, 2013

SUNSET SUPER DI PANTAI ARUGASI, JAILOLO

Sunset SUPER karena refleksi air laut yang tenang di Pantai Arugasi, Jailolo


SPOILER! YES SEPERTI INI SUNSETNYA! 

Pantai Arugasi, pantai ini kurang umum dikunjungi.. sepi! bahkan tidak ada orang, karena sedikit lebih jauh, dan harus berjalan sekitar 15 menit tambahan. karena tidak ada jalur mobil. nah orang di atas tukang ojek kami :)
Melihat ini saya teringat game tomb rider di playstation.. batu batunya keren

tidak ada orang sama sekali, cuma kami siang itu... Saya, Prue, dan tukang ojek!
di sini walaupun pasirnya coklat seperti tanah tapi bening dan tenang.. karena ombak terhalang oleh pantai kecil yg menjorok ke laut

Karena langsung tebing, banyak sekali batu2 besar seperti ini, mungkin karena longsor. karena masih siang kami memutuskan kembali sore nanti.

Sore menjelang sunset pun kami kembali ke sini bersama rombongan yang lebih banyak. Ya! kata orang lokal, kalo mau liat matahari terbenam ya di sini yang terbaik. Kami hampir pesimis karena awan tebal dan terlihat hujan turun di ujung sana.




Saya tetap berusaha menunggu walaupun sempat rintik gerimis menghampiri kami, saya penasaran dengan Marischka Prudence yang bilang kalau di Jailolo adalah sunset terbaiknya seumur hidup!

Alhasil bulatan kuning pun sempat muncul di balik awan. Sunset yang luar biasa. ditambah refleksi dari air yang tenang, fenomena yang luar biasa untuk sebuah pantai. Saya pernah dapat sunset refleksi seperti ini di danau kaolin, Belitung. tapi ini lautttt...

Saya yang paling galak melarang yang lain untuk menyentuh air... demi mendapat refleksi kaca. Karena sentuh sedikit saja, riak air akan timbul dan harus menunggu supaya air tenang kembali

Dan ini hasil foto2nya :)







Hari semakin gelap, jangan sampai lupa foto dulu biar ga hoax udah sampe sini :)

Nah ini non Prue gak ketinggalan, sekarang percaya deh Sunset di Jailolo emang the best!

2 comments: